Harga Kompresor Mini Tanpa Oli Semua Merk

Harga Kompresor Mini Tanpa Oli Semua Merk – Sahabat Softize dimana saja berada. Kompressor adalah salah satu alat mekanik dengan fungsi utama memperbesar tekanan yang mana bisa memampatkan udara di dalam sebuah tabung besi yang tertutup. Untuk tenaga penggeraknya itu sendiri memanfaatkan mesin diesel atau mesin bensin atau bisa juga menggunakan dinamo listrik. Udara mampat yang tersimpan pada tabung ini bisa digunakan untuk pengecetan dengan alat semport, mengisi ban kendaraan, menyemprotkan udara untuk membersihkan komponen kendaraan dan masih banyak lainnya.

Harga Kompresor Mini Tanpa Oli Semua Merk
Kompresor Mini Tanpa Oli

Ada beberapa yang membutuhkan mesin compressor ini, seperti bengkel motor, bengkel mobil, bengkel cat, tambal ban dan masih banyak lagi. Nah pada artikel kali ini saya akan membahas tentang harga kompresor dengan berbagai macam merk. Merk merk tersebut mempuyai kelebihan dan kekurangan masing masing. Tidak lupa juga saya akan memberikan harga dari komprsor tersebut.

Mengenal Jenis-jenis Kompresor

Ada berbagai macam jenis kompresor yang umum digunakan oleh masyarakat. Pertama adalah kompresor angin yang mini. Sesuai dengan namanya, kompresor ini sangat kecil dan mudah di bawa keman mana. Biasanya kompresor mini ini digunakan untuk kebutuhan pengecatan yang menggunakan spary gun bertekanan kecil atau air brush.

Selanjutnya ada kompresor angin direct driven, yang mana kompresor ini terhubung langsung ke pompa udara. Keunggulan dari kompresor yang ini yaitu pengisian udara yang sangat cepat, karena pompa udara bisa menghasilan kecepatan putaran hingga 2.850 rpm.
Yang ketiga ada kompresor belt driven yang mana sering kita temui dan digunakan untuk tambal ban. Lalu ada juga tipe screw yang bisa mensuplai kebutuhan tekanan udara yang terus menerus tanpa henti atau untuk kebutuhan debit udara yang sangat besar.

Harga Kompresor Mini Tanpa Oli

Untuk lebih jelasnya, berikut harga kompresor mini tanpa oli yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli.

  • Kompresor Angin Shark ¼ HP SE162S

Kompresor pertama dengan merk Shark ini adalah kompresor terbaru dari produk shark tipe J seri JZU 5114 L. Pilihan kompresor yang satu ini sudah cukup untuk penggunaan sehari hari dalam menunjang sebuah pekerjaan. Mesin penggeraknya ini menggunakan bensin yang sangat irit, dan juga dapat memberikan putaran maksimal hingga 3500rpm. Mesin ini memiliki sifat semi otomatis yang mengeluarkan udara tanpa mengakibatkan mesin mati. Mesin ini memiliki penggerak bertipe 1 silinder dengan power ¼ HP. Lalu, untuk bagian tangki udara ini bisa di isi hingga 65 Liter. Kapasitas aliran udaranya ini sendiri bisa mencapai 98 l/m dan memiliki kapasitas tekanan hingga 7bar/100psi. Kompresor ini dibanderol dengan harga 3.7 Jutaan saja.

  • Kompresor Angin Swan ½ HP Firman 5.5

Pilihan yang kedua ini memiliki power yang lebih besar dari tipe sebelumnya. Kompresor ini memiliki dimensi 940 x 330 x 700 yang dapat menghasilkan putaran maksimal sampai 3600rpm. Mesin penggeraknya ini di ambil dari merk Firman yang memiliki sifat semi otomatis dan bisa mengeluarkan udara tanpa membuat mesin mati. Kompresor ini juga di perkuat dengan adanya 2 silinder yang dapat memberikan tenaga sebesar ½ HP. Untuk ukuran tangkinya sendiri memiliki penyimpanan udara yang lumayan besar yaitu 58 Liter dengan debit hingga 70 l/m. Kompresor ini dibanderol dengan harga 3.9 Juta saja.

  • Kompresor Angin MultiPro ¾ HP DCC-075/10 HS

Kompresor yang ketiga ini memiliki harga yang lumayan murah. Kompresor ini menggunakan tenaga penggerak yang berasal dari dinamo listrik direct Coupling dan memiliki volume tangi sebesar 10l saja. Ukuran mesin yang ada pada kompresor ini lumayan kecil hanya memiliki berat 22KG saja. Kompresor ini membutuhkan 500W daya listri untuk bisa menghasilkan tenaga hingga ¾ HP. Kecepatan putaran mesin ini sampai 2850rpm dengan debit 100l/menit. Kompresor ini hanya di banderol dengan harga 900ribu saja.

  • Kompresor Mini Swan ¼ HP Honda 5.5

Pada kompresor yang terakhir ini dengan merk honda dapat menghasilkan kecepatan putaran sampai 3600rpm. Kompresor ini memiliki 1 silinder yang bisa menghasilkan tenaga sebesar ¼ . Kompresor ini mengandalkan bahan bakar bensin yang sangat irit. Lalu, untuk ukuran tangkinya sendiri memiliki ukuran 36 liter bertekanan 7 bar. Kompresor ini di banderol dengan harga 3.4 Jutaan saja.

Nah sekarang kalian semua sudah taukan ? Apa saja jenis kompresor mini beserta harganya, jadi setelah membaca artikel ini kalian sudah bisa mempertimbangkan kompresor mana yang akan kalian beli untuk kebutuhan kalian.